Tuesday, October 1, 2013

COST PER MILE (CPM)

cost per mile merupakan salah satu metode periklanan yang dibayar setiap 1000 page view iklan. maksudnya, setiap iklan 1000 kali tayang akan dibayar sesuai perjanjian awal yang disebutkan oleh pengiklan.cara ini sangat efektiv jika web atau blog anda mempunyai trafik tinggi dam mempunyai pengunjung yang banyak. bagi yang punya web blog dengan trfik rendah juga bakalan dapat kok, dengan sedikit usaha agar banyak pengunjumg. program ini banyak banget jika dicari di internet. bahkan ada yang membayar tinggi. biasanya semakin tinggi bayaran, persyaratan juga lumayan ketat.
CPM dihitung dengan membagi biaya penempatan iklan dengan jumlah tayangan (disajikan dalam ribuan) yang dihasilkannya. Untuk menghitung CPM, pemasar pertama menyatakan hasil dari kampanye media (tayangan gross). Kedua, mereka membagi hasil bahwa ke dalam biaya media yang relevan:
Biaya iklan / Tayangan Generated
Sebagai contoh:
  1. Total biaya untuk menjalankan iklan adalah $ 15.000.
  2. Total penonton diperkirakan adalah 2.400.000 orang.
  3. ($ 15.000 / 2.400.000) = $ 0,00625
  4. CPM dihitung sebagai: $ 0,00625 x 1.000 (berarti per seribu tampilan) = $ 6,25
Catatan: Perhatikan bagaimana CPM adalah $ 6,25 dan tidak $ 0,00625, hal ini karena kita melihat biaya per seribu.
  • Dalam periklanan online, jika sebuah situs web menjual iklan banner untuk $ 20 CPM, itu berarti biaya $ 20 untuk menunjukkan banner di 1000 tampilan halaman.
  • Sementara Super Bowl memiliki biaya iklan per-spot tertinggi di Amerika Serikat , juga memiliki paling televisi pemirsa setiap tahunnya. Akibatnya, yang CPM mungkin sebanding dengan tempat lebih murah ditayangkan selama pemrograman standar. 
Search Engine Marketing Professionals Organisasi (SEMPO) mendefinisikan eCPM sebagai Sebuah hibrida Biaya-per-klik (BPK) lelang dihitung dengan mengalikan BPK kali klik-tayang (RKT), dan mengalikan dengan seribu. (Diwakili oleh: (BPK x CTR) x 1.000 = eCPM.) Monetisasi Model ini digunakan oleh Google untuk menentukan peringkat situs bertarget BPT iklan (dalam jaringan konten Google) terhadap iklan BPK bertarget kata kunci (Google AdWords PPC) in hybrid mereka lelang.
Dalam internet marketing, biaya efektif per mille digunakan untuk mengukur efektivitas persediaan penayang yang dijual (oleh penerbit) melalui CPA , BPK , atau Biaya per dasar waktu. Dengan kata lain, eCPM memberitahu penerbit apa yang akan mereka terima jika mereka menjual persediaan iklan pada CPM dasar (bukan CPA , BPK , atau biaya per waktu). Informasi ini dapat digunakan untuk membandingkan penghasilan di seluruh saluran yang mungkin telah sangat beragam lalu lintas dengan mencari laba per seribu tayangan.
Contoh
  • Ada dua spanduk: "super Apps" dan "Fantastic Apps."
  • Penerbit mendapatkan $ 1 per klik.
  • Kedua spanduk diterbitkan selama satu minggu.
  • "Super Apps" dipandang oleh 2.000 pengunjung yang 10 diklik di atasnya.
  • "Fantastis Apps" yang dilihat oleh pengunjung dari 2000 yang 50 diklik di atasnya.
Hal ini menunjukkan bahwa:
  1. "Super Apps" memiliki eCPM $ 5 ($ 10/2000 * 1000)
  2. "Fantastis Apps" memiliki eCPM $ 25 ($ 50/2000 * 1000)
Begitulah kira2 penjelasan CPM, jika agan2 tertarik dengan konsep dulang dollar yang seperti hal tersebut, dapat anda cari di beberapa searh engine dan mungkin akan keluar ribuan situs baik dalam maupun luar negri.
jadi, selamat berburu.

No comments:

Post a Comment